Thursday, December 26, 2013

Tips Mengatasi Tangan Kasar


Banyak hal yang membuat tangan menjadi kasar seperti aktivitas yang berat, penggunaan deterjen, cuaca ekstrim, sabun yang tidak cocok atau penggunaan perawatan kulit yang salah. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi kulit tangan yang kasar :

1. Rendam dengan air hangat
Masukkan tangan kedalam campuran air hangat dan garam, bisa juga ditambahkan dengan sabun cair agar tangan bersih. Lakukan setelah selesai beraktivitas seperti dimalam hari. Penggunaan air hangat dapat melembutkan kulit.

2. Minyak zaitun dan scrub gula
Oleskan campuran satu sendok teh gula pasir dengan satu sendok teh minyak zaitun ke bagian tangan yang kasar, kemudian pijat dengan gerakan melingkar dengan perlahan agar kotoran terangkat. Jangan menggosok terlalu keras karena dapat mengakitbatkan kulit terluka. Minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan dan melembabkan kulit yang kering. Lakukan seminggu sekali supaya kulit halus dan lembut.

3. Cocoa Butter
Gunakan body butter, salah satunya Body Butter Bali Ratih yang mengandung cocoa butter (lemak coklat) sangat bagus untuk mengatasi kulit kering dan kasar sehingga kulit menjadi halus dan lembab. Cukup dengan oleskan merata keseluruh bagian tangan.

4. Campuran bedak bayi, garam dan sabun
Taburi bedak bayi ke bagian tangan yang kasar, lalu tambahkan garam mandi dan sabun cair keatasnya. Kemudian gosok dengan perlahan sampai semua kotoran menghilang dan bersihkan dengan menggunakan air hangat. Dengan cara ini anda akan mendapatkan kulit tangan selembut kulit bayi.

5. Minyak kelapai
Minyak kelapa dapat mengatasi kulit kering, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke tangan dan diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan minyak pada tangan dengan mengoleskan garam ke atasnya. Kulit menjadi lembab dan halus.

Ditulis Oleh : Unknown // 10:09 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment