Sunday, December 22, 2013

Khasiat Cokelat Bagi Kelembaban Kulit



Kegiatan sehari-hari kita tanpa sadar dapat membuat kulit kita menjadi rusak atau terganggunya kelembaban kulit seperti kulit kering, pecah-pecah dan terkadang disertai perih dan gatal yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, AC atau sabun yang tidak mengandung pelembab.

Kulit kering diakibatkan tidak hanya karena berkurangnya kelembaban kulit tetapi adanya proses pengelupasan alami yang tidak terjadi sehingga peresapan dan penahan air tidak berjalan dengan baik dan kulit pun semakin kering.

Pengelupasan alami biasa terjadi secara rutin pada lapisan kulit terluar yang kemudian digantikan oleh sel kulit baru. Hal ini terjadi karena adanya degradasi dari sel yang menghubungkan antar sel kulit. Agar proses alami ini tetap berjalan dengan baik maka lakukan pola makan sehat dan perawatan kulit salah satunya perawatan dengan menggunakan cokelat. Beberapa khasiat cokelat bagi kelembaban kulit :

1. Memberikan kelembutan alami hingga lapisan kulit terdalam.
2. Wangi khas cokelat dapat memperbaiki mood seseorang.

Berdasarkan khasiat dari cokelat tadi, banyak produk kecantikan yang menggunakan cokelat sebagai bahan dasarnya salah satunya Bali Ratih yang memiliki produk perawatan kulit Body Scrub, Body Butter, Body Lotion dan Body Mist dengan aroma cokelat. Pada Body Butter nya mengandung cocoa butter (lemak cokelat) yang sangat baik untuk kulit.

Resep masker cokelat:
Cairkan dark cokelat lalu campur dengan madu, gula dan mentega. Kemudian setelah dingin oleskan pada kulit secara merata. Atau bisa juga cairkan dark cokelat dan campur dengan susu full cream dan garam untuk berendam.

Lakukan perawatan kulit secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit agar tetap cantik.







Cokelat
Perawatan menggunakan cokelat menjadi tren untuk mengatasi kulit kering. Selain karena terbukti memberikan kelembutan alami hingga lapisan kulit terdalam, wangi khas coklat mampu memperbaiki mood seseorang.

Tak heran produk cokelat digunakan pada berbagai perawatan spa, dan produk-produk kecantikan. “Spa cokelat saat ini menjadi yang paling diminati pelanggan soalnya wanginya enak dan bisa melembutkan kulit,” ujar salah satu terapis Gaya Spa ketika ditemui di Mal Kelapa Gading pada acara Vaseline Cocoa Glow Skin Spa.

Hanya, tak semua orang memiliki banyak waktu untuk spa. Tak heran muncul sejumlah produk perawatan instan yang memanfaatkan khasiat cokelat. Salah satunya, Vaseline Cocoa yang menawarkan khasiat cokelat dengan teknologi Stratys-3 untuk melembabkan kulit hingga lapisan kulit terdalam.

Meski khasiat cokelat dapat dengan mudah didapatkan dari produk-produk kecantikan, Anda tetap dapat mengolah cokelat menjadi masker dan sabun untuk memanjakan diri di rumah.

Untuk membuat masker cokelat, Anda dapat mencairkan dark cokelat dengan campuran madu, gula, dan mentega. Lalu aplikasikan ke kulit secara merata setelah cokelat dingin. Atau, campurkan dark cokelat yang telah meleleh dengan garam dan susu full cream untuk berendam.

Lakukan perawatan kulit secara rutin untuk mempertahankan kelembabannya. Dan, katakan selamat tinggal pada kulit kering!

Ditulis Oleh : Unknown // 9:54 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment