Thursday, December 26, 2013

3 Jenis Pelembab Tubuh dan Fungsinya

Terdapat 3 jenis pelembab yang memiliki fungsinya masing-masing. Menurut Dr Eddy Karta, SpKK bahwa pemilihan pelembab harus disesuaikan dengan jenis kulitnya. Dilihat dari formulasi dan fungsi, pelembab tubuh dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

1. Body lotion
Body lotion merupakan pelembab tubuh yang memiliki kandungan bahan aktif sehingga dapat menghidrasi tubuh. Body Lotion cocok untuk jenis kulit berminyak dan normal karena kandungan moisturizer-nya tidak terlalu banyak, selain itu merupakan pelembab yang paling sesuai untuk kulit di iklim tropis. Body Lotion akan menarik uap air dan oksigen dari udara sehingga kulit akan terasa lembut dan lembab. Gunakan Body Lotion Bali Ratih untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Salep
Salep selain untuk obat kulit ternyata dapat melembabkannya karena mengandung petrolleum jelly, minyak dan bahan pelembab sehingga salep memiliki tekstur lengket dan berminyak.

3. Body butter
Body Butter memiliki kandungan minyak dan pelembab yang sama banyak hingga tekstur body butter masih agak berminyak dan lengket. Body Butter cocok untuk kulit kering dan tidak baik untuk kulit berminyak. Untuk melembabkan kulit body butter bekerja dengan menangkap uap air dan oksigen dari udara dan memerangkapnya di lapisan teratas kulit. Body Butter Bali Ratih sangat bagus digunakan karena mengandung cocoa butter dan shea butter.

Ditulis Oleh : Unknown // 10:08 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment